Sambut Kunjungan Presiden, Gubernur Minta Bank Siapkan UMKM

img
Gubernur Arinal Djunaidi memimpin rapat persiapan penyambutan Presiden Joko Widodo.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan rapat persiapan penyambutan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kedatangan Jokowi tersebut dijadwalkan untuk meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung pada 10 Oktober mendatang.

Rapat yang dipimpin Gubernur Arinal Djuanidi itu berlangsung di Wood Stair Cafe Bandarlampung, Kamis (26-9-2019) malam.

Gubernur mengatakan berdasarkan jadwal Jokowi direncanakan melakukan kunjungan di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan terlebih dahulu.

Kemudian, Presiden dan rombongan akan menuju lokasi peresmian melalui JTTS dan akan mampir di beberapa rest area (tempat istirahat): di kilometer 87, 215 hingga ke Kayuagung.

"Jadwal ini sangat padat dan singkat. Makanya segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan baik. Termasuk UMKM," kata gubernur.

Karena itu, dia berharap bank juga bisa menyiapkan produk-produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang telah dibina.

Menanggapi hal itu, Kanwil BRI Lampung Wahyu Sulistyono mengaku telah mempersiapan UMKM binaannya untuk di dermaga eksekutif Bakauheni, rest area di kilometer 87 dan 215.

Bahkan telah menyiapkan sebanayk 38 38 UMKM yang tersebar di Pelabuhan Bakauheni 10, 13 di rest area kilometer 87 dan 15 di kilometer 215. 

"Di antaranya dengan menghadirkan UMKM dengan olahan produk seperti kopi, kripik pisang, kerupuk, souvenir dan batik," jelasnya. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos