KAI Sosialialisasi Keselamatan Pengendara di Perlintasan Kereta Api

img
Sosialisasi di perlintasan kereta api di Jalan Sultan Agung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang  menyosialisasikan keselamatan pengendara di perlintasan rel kereta api di palang pintu perlintasan Jalan Sultan Agung. 

"Kami mengajak seluruh pengendara untuk mematuhi peraturan di jalan raya saat melintas di perlintasan kereta api,” ujar Kepala Divre IV Tanjungkarang Sulton Hasanudin, di  Bandarlampung, Jumat (27-9-2019).

Kegiatan rangkaian peringatan HUT ke-74 KAI, itu menurut Sulthon, untuk mengurangi resiko kecelakaan para pengendara di perlintasan rel kereta --KAI menyebut dengan perlintasan sebidang. 

Menurut dia, resiko kecelakaan di perlintasan sebidang setiap tahun mengalami penurunan. Sudah banyak masyarakat sadar atas resiko menerobos palang pintu perlintasan. 

“Bila menerobos palang pintu yang pasti nyawa pengendara sangat terancam. Dan mulailah tertib dari sekarang,” imbuhnya.

Selanjutnya Sulthon mengimbau, agar pengendara lebih mendahulukan kereta saat melintas, dan jangan pernah sesekali menerobos palang pintu kereta yang telah ditutup, karena yang dirugikan adalah diri sendiri dan keluarga, bukan dari kereta api atau lainnya. (rel/iwd).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos