PMII Gelar Diskusi Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Membangun Desa

img
Diskusi di Sekretariat PMII Lampung Selatan. Foto. Ist.

MOMENTUM. Kalianda--Pimpinan Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupateb Lampung Selatan (Lamssl) menggelar diskusi Peran Pemuda dan Mahasiswa Membangun Desa.

Diskusi yang berlangsung  di Sekretariat PC PMII Lamsel, Sslasa (1-10-2019), menghadirkan nara sumber Rohadian, senior PMII Provinsi Lampung.

Menurut dia, pembangunan dimulai dari sumber daya manusia (SDM) di desa. Sebagian besar masyarakat desa mencari pekerjaan di luar desa, hal ini perlu diantisipasi supaya pemuda-pemuda desa dapat membangun desa dengan menciptakan lapangan kerja.

"Solusinya para pemuda menciciptakan lapangan kerja, seperti desa ponggok yang hanya memfaatkan air sebagai sumber investasi desa," jelas Rohadian yang juga kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Deaa

Rohadian juga menambahkan, generasi muda harus mewaspadai bahaya narkoba bagi generasi bangsa yang meneruskan estafet pembangunan, adalah tanggung jawab bersama.

"Hancurnya bangsa ini lebih dasyat karena narkoba karena pengaruhnya sendi-sendi kehidupan di masyarakat," ungkap Rohadian

Hadir dalam acara tersebut; Ketua PWI Lamsel Alpandi, Sampurno, Ketua PC PMII Lamsel Muhitul Ulum dan anggota serta, para pengurus-pengurus komisariat PMII (alp)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos