Bupati Lamtim Canangkan GERMAS

img
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mencanangkan GERMAS tahun 2019 di Kecamatan Margatiga

MOMENTUM, Margatiga--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) tahun 2019, tingkat kabupaten setempat.Pencanangan berlangsung di Desa Sukarajatiga, Kecamatan Margatiga, Kamis (3-10).

Pecanangan ditandai dengan simulasi mencuci tangan pakai sabun oleh bupati dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengkampanyekan program Isi Pringku yang menjadi bagian dari kegiatan GERMAS tahun 2019.

"Isi Piringku adalah gerakan mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi sebagai pengganti slogan Empat Sehat Lima Sempurna," kata bupati.

Bupati menjelaskan, germas merupakan bentuk upaya pemerintah mengajak masyarakat berperan aktif meningkatkan derajat kesehatan.

Selain kampanye Isi Piringku, Germas juga dilakukan dalam bentuk upaya penurunan stunting, anti buang air besar sembarangan, tidak merokok, beraktivitas fisik, cek kesehatan secara rutin, penyediaan sumber air bersih dan menggunakan jamban sehat.

"Gerakan Hidup Sehat ini bisa dimulai dengan membudayakan pola makan sehat juga kebiasan hidup bersih mencuci tangan menggunakan setelah beraktifitas," terangnya.             

Bupati berharap, seluruh elemen masyarakat berperan aktif menyukseskan Germas di Kabupaten Lamtim. (rif)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos