Usai Outbond, 147 Atlet Lampung akan Ikut TC

img
Ketua Harian KONI Hannibal dan Waketum Bidang Prestasi Frans Nurseto.

MOMENTUM, Bandarlampung--Setelah menjalani outbond, 147 atlet Lampung akan mengikuti training center (TC) atau pusat pelatihan untuk memperkuat rasa kebersamaan antar satu dan lainnya.

Hal itu disampaikan Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Hannibal saat meninjau lokasi outbond di Pantai Klara Pesawaran, Sabtu (5-9-2019).

Hannibal mengatakan pelaksanaan outbond selama tiga hari, sejak 4 hingga 6 Oktober 2019 untuk membentuk kedisplinan dan kekompakan serta meningkat rasa percaya diri para atlet.

"Jadi para atlet itu mempunyai semangat juang yang tinggi dan kekompakan serta kedisiplinan," terangnya.

Setelah mengikuti outbond, para atlet akan mengikuti TC hingga pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bengkulu pada Oktober mendatang.

"Sehingga, nanti makanan, kesehatan dan latihan mereka terpantau. Makanya mereka akan dikumpulkan tempat satu untuk menjalani pelatihan hingga Porwil," jelasnya.

Senada, Wakil Ketua Umum KONI Bidang Prestasi Frans Nurseto menyebutkan para atlet mengikuti TC berdasarkan masing-masing cabang olahraga.

"Kan ada 11 cabor. Jadi nanti mereka TC berdasarkan masing-masing cabor. Ada yang di Wayhalim, ada juga yang di Bandung seperti cabor renang," sebut Frans.

Menurut dia, dengan melalui training center masing-masing atlet akan memiliki mental dan percaya diri yang cukup untuk menghadapi Porwil mendatang.

Sehingga, apa yang telah ditargetkan ketua Umum KONI Lampung M Yusuf S Barusman bisa tercapai pada Porwil. "Targetnya kita masuk lima besar, dengan 12 medali emas," harapnya. (adw)



Leave a Comment