Bupati Ditangkap KPK, Masyarkat Sembelih Kambing di Halaman Pemkab Lampura

img
Seekor kampung yang akan disembelih warga di halaman Pemkab Lampura. Foto. Ysn.

MOMENTUM, Kotabumi-- Operasi Tangkap Tangang (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Lampung Utara  Agung Ilmu Mangkunegara  ternyata tak membuat  semuya warga setempat  prihatin.

Sebaliknya, ada sebagian masyarakat yang bersyukur gembira atas tertangkapnya Bupati Agung pada Ahad malam (6-10-2019), 

Kegembiraan sebagian warga itu bahkan diekspresikan dengan menyembelih seekor kambing di halaman Pemkab Lampura pada Senin (7-10-2019).

Andi Fernanda, perwakilan dari masyarakat yang membawa seekor kambing untuk disembelih itu, mengatakan penyembihan kambing itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur sekaligus mengparesiasi kerja KPK yang menangkap bupati dan beberapa jajarannya.

"Pada saat Lampura terkena musibah atas tertangkap bupati oleh KPK, kami bersyukur dan mengapresiasi kerja KPK. Karena itu, sebagai ungkapan syukur, kami menyembelih satu ekor kambing secara simbolis di halaman pemda ini. Ini hanya simbol, masih banyak yang disembelih warga atas kejadian ini," ungkap Sandi Fernanda.

Menuruf Sandi, jumlah kambing yang akan disembelih sebagai wujud syukur berjumlah tujuh ekor. Tetapi yang disembelih di halaman pemkab hanya seekor.

"Ini hanya simbol rasa syukur dan gembira kami atas runtuhya kedzaliman di bumi Lampung Utara," ujarnya.

Tampak di sekitar halaman Pemkab Lampura, aparat Kepolisian dan Polisi Pamong Praja ikut menyaksikan penyembelihan kambing.

Tak lama berselang, iring-iringan mobil Fortuner warna putih dan motor mengelilingi pemkab setempat sambil membawa kambing yang telah disembelih dan dikuliti. (Ysn).







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos