Wujudkan Lulusan Berkualitas, Itera Siapkan Sarana-Prasarana Pendidikan Terbaik

img
Suasana sidang terbuka dies natalis ke-5 di gedung kuliah umum kampus Itera, Waydadi, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (7-10-2019)./Vino

MOMENTUM, Waydadi--Guna mewujudkan lulusan berkualitas, Institut Teknologi Sumatera (Itera) menyiapkan infrastruktur sarana dan prasarana pendidikan terbaik.

"Yang pertama kami persiapkan infrastruktur sarana dan prasarana, karena itu yang terpenting," ujar Rektor Prof Ofyar Z Tamin saat sidang terbuka dies natalis ke-5 di gedung kuliah umum kampus Itera, Waydadi, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (7-10-2019).  

Menurut dia, pihaknya ditugaskan untuk memberikan lulusan terbaik di Sumatera dan bisa bermanfaat. Agar hal tersebut dapat terwujud, Itera terus melakukan pembangunan dalam segala aspek.

Infrastruktur adalah hal terpenting, Prof Ofyar melanjutkan, apabila tidak ada sarana maupun sumberdaya manusia (SDM) yang baik maka mustahil diwujudkan.

"Kami terus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur agar kegiatan belajar mengajar dan pelayanan administrasi dapat berjalan dengan baik," katanya.

Selain percepatan pembangunan, masih kata Ofyar, Itera juga mempunyai kebijakan untuk pengembangan karir dosen agar mencapai jabatan akademik sebagai Guru Besar.

"Itulah yang kami kejar dalam waktu dekat ini dengan memberangkatkan dosen ke luar melanjutkan perkuliahan agar mendapatkan gelar profesor di bawah usia 45 tahun," ucapnya.

Dia berharap agar kampus yang mempunyai amanah pendidikan "Itera for Sumatera" dapat berguna bagi kemajuan bangsa dan negara, khususnya di pulau setempat.(vaw)



Leave a Comment