IGTK-PGRI Lamsel Pelatihan Senam Irama Ceria

img
Pelatihan Senam Irama Ceria 3 yang diselenggarakan IGTKI dan PGRI Lamsel

MOMENTUM, Kalianda--Menumbuhkan penerapan budaya pola hidup sehat, salah satunya dengan rutin berolahraga akan lebih baik, jika dilakukan sejak usia dini.

Demikian disampaikan Bunda Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto saat membuka acara Pelatihan Senam Irama Ceria 3. Kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia dan Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTK-PGRI) Kabupaten Lamsel itu berlangsung  di Gedung Olah Raga Way Handak, Kalianda, Selasa (8-10-2019).

"Secara alami petumbuhan fisik lebih lama dibandingkan dengan pertumbuhan otak, sebab otak akan lebih cepat berkembang. Untuk itu, olahraga dan aktivitas fisik lainnya sangat perlu diperkenalkan sejak usia dini," kata Winarni.

Untuk menumbuhkan kebiasaan rutin berolahraga kepada anak-anak, diperlukan peran aktif para guru PAUD dan TK.

“Olahraga, seperti senam memiliki manfaat yang besar bagi anak usia dini. Selain mampu melatih keseimbangan dan kelincahan tubuh, olahraga senam bisa membantu perkembangan  motorik anak. Peran aktif para guru TK dan PAUD sangat penting untuk menumbuhkan kebiasaan berolahraga pada anak-anak didiknya," imbuanya.

Winarni sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Pelatihan Senam Irama Ceria 3 tersebut."Senam ceria sangat tepat dan baik untuk dilakukan oleh guru dan anak-anak didik usia dini," ujarnya.

Ketua IGTKI Kabupaten Lamsel Murtinah mengatakan, tujuan Pelatihan Senam Irama Ceria 3 itu untuk menumbuhkan kebersamaan para guru PAUD dalam berperan aktif menumbuhkan kesadaran perserta didik untuk rutin berolahraga.

“Kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru PAUD, sekaligus memberikan pemahaman kepada guru PAUD untuk ikut berperan serta dalam menyadarkan pentingnya berolahraga kepada siswa,” kata Murtinah. (alp)

Turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Lamsel, Pengurus PGRI Provinsi Lampung, dan Ketua PGRI Lamsel. (alp)



Leave a Comment