Polsek Banjit Ajak Pelajar Aktif Jaga Kamtibmas Kondusif

img
Aparat Polsek Banjit bersama dewan guru dan pelajar SMK Negeri 1 Banjit usai sosialisasi kamtibmas

MOMENTUM, Banjit--Kepolisian Sektor (Polsek) Banjit, Kabupaten Waykanan menyelenggarakan penyuluhan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada para pelajar, Rabu (16-10-2019).

Kegiatan yang berlangsung di SMK Negeri 1 Banjit tersebut, merupakan bentuk upaya antisipasi aksi radikalisme dan terorisme, menjelang pelantikan Presiden yang dijadwalkan 30 Oktober mendatang.    

Kapolses Banjit Iptu. I wayan Raken mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang bahaya paham radikalisem dan aksi terorisme. 

"Melalui kegiatan ini, kami mengajak para pelajar untuk menghindari pengaruh paham radikalisme dan memerangi aksi teroris yang sangat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," kata kapolsek didampingi Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Bripka. Yudi Purnomo.

Bripka Yudi Purnomo menambahkan, pada sosialisasi itu para pelajar juga diberikan pemahaman terkait aturan menyampaikan pendapat di muka umum atau  unjuk rasa serta undang-undang informasi teknologi. Tujuanya agar para pelajar lebih bijak dalam berinstrasik melalui media sosial.

"Kita mengimbau dewan guru untuk lebih aktif memberikan pemahaman kepada para pelajar terkait aturan unjuk rasa dan undang-undang informasi teknologi. Sehingga para pelajar bisa menyaring informasi yang benar di media sosial," terangnya. (vit)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos