Calon Kades di Kecamatan Bumiagung Deklarasi Damai

img
Deklarasi damai pilkades serentak di Bumiagung. Foto. Rif.

MOMENTUM, Bumiagung--Pemerintah Kecamatan Bumiagung Lampung Timur menggelar deklarasi damai calon kepala desa di aula kecamatan setempat, Kamis (24-10-2019).

Camat Bumiagung Hendra Septiawan mengatakan, pemilihan kepala desa (pilkades) mempunyai potensi gangguan keamanan yang tinggi karena sekup wilayahnya sempit.

Karena itu, seluruh calon kades diminta berkomitmen menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama tahapan pilkades serentak berlangsung.

“Jangan sampai bertengkar dengan tetangga dan saudara sendiri gara-gara beda pilihan dan beda dukungan. Pada dasarnya seluruh pemilihan itu ada yang menang dan ada yang kalah, semuanya harus siap menang dan siap kalah," ujar Hendra.

Hendra menambahkan di Kecamatan Bumiagung ada empat dari tujuh desa yang menyelenggarakan pilkades. Yaitu Mulyo asri, Margamulya, Nyampir dan Bumitinggi.

Salah satu calon kades, Sularmo dari Mulyoasri menyatakan siap melaksanakan seluruh ketentuan tahapan pilkades dengan sebaik-baiknya agar kondusifitas wilayah tetap terjaga.

“Pilkades adalah pesta demokrasi tingkat desa yang diselenggarakan enam tahun sekali. Kami siap untuk menyukseskannya. Sebagai calon kades, saya akan menjalankan seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku agar pilkades di Mulyoasri berlangsung aman," katanya. (rif).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos