Bank Lampung Salurkan KUR kepada Petani di Pringsewu

img
Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu--Sejumlah petani di Kabupaten Pringsewu memperoleh kredit usaha rakyat (KUR) dari Bank Lampung. Pada tahap pertama, KUR diberikan kepada 65 petani dari tujuh kelompok di empat pekon/desa.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indra Krisna mengapresiasi Bank Lampung yang telah membantu menyalurkan KUR kepada petani di Pringsewu.

Penyerahan dana KUR berlangsung di Kantor Bupati Pringsewu, Kamis (24-10-2019). Dihadiri Wakil Bupati Pringseu Fauzi, Divisi Kredit Bank Lampung Irfan Gani, dan Pimpinan Bank Lampung KCP Pringsewu Mulia, serta Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung.

Namun pada penyerahan itu, secara simbolis baru diberikan kepada 15 petani yang telah memenuhi syarat dengan nilai total KUR Rp40,5 juta.  

Sementara Irfan Gani menyatakan, Bank Lampung terus membantu mendorong optimalisasi potensi sumber dana di daerah untuk memperluas penyediaan pendanaan produktif antara lain untuk mengembangkan UMKM.

Pada kesempatan yang sama berlangsung penghukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Tim ini untuk mendorong lembaga keuangan meningkatkan perannya dalam pembangunan ekonomi daerah dan sebagai terobosan dalam rangka membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat daerah.

Menurut Mulia, terbentuknya TPAKD, menjadikan Bank Lampung dapat meningkatkan dan mempercepat akses  keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Selain penyaluran KUR, pada kesempatan itu juga diserahkan secara simbolis Polis Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) dan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dari Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo). (rls).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos