Tingkatkan Sumber Daya Dosen, ITERA MoU dengan Ehime University

img
Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin bersama perwakilan Ehime University Prof. Takuya Sugahara (kanan) memperlihatkan dukumen MoU. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Teknologi Sumatera (ITERA) kembali melakukan perjanjian kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri (asing).

Kali ini, ITERA bekerja sama dengan Ehime University, Jepang. Kerja sama dituangkan dalam penandatanganan nota kesepakatan (MoU) yang ditandatangani Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin dengan perwakilan Ehime University Prof. Takuya Sugahara.

Kegiatan berlangsung sebelum dimulainya kegiatan Studium General Program Studi Teknologi Pangan ITERA, bertempat di Aula C kampus setempat, Jumat (25-10-2019).

Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin menyampaikan, kerja sama tersebut merupakan langkah untuk terus mendorong percepatan pengembangan kampus ITERA, khususnya dalam bidang peningkatan kualitas sumber daya dosen. 

Melalui kerja sama tersebut, dosen-dosen ITERA akan dikirim untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi luar negeri yang telah bekerjasama, salah satunya Ehime University.

“Melalui kerja sama ini, kami akan melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen, mengirim dosen untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi luar, sesuai dengan bidangnya, hingga melakukan riset bersama,” kata Rektor.

Untuk kerja sama dengan Ehime University, menurut Rektor ITERA akan menekankan di bidang teknologi pertanian. Tujuannya untuk mendorong peningkatan pengelolaan hasil pertanian di Sumatera.

“Harpannya hasil pertanian Sumatera dapat diolah menggunakan teknologi sehingga mendapatkan nilai tambah tersendiri,” harapnya.(acw)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos