Pringsewu Gelar Expo dan Festival Inovasi Kewirausahaan

img
Fauzi bersama Suherman dan Kadis Koperindag UKM. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Expo dan Festival Inovasi Kewirausahaan 2019 di Pendopo Pringsewu diikuti 48 peserta/stan pemuda, pelajar dan mahasiswa.  

Kegiatan perdana yang diprakarsai Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) UKM Kabupaten Pringsewu, berlangsung selama lima hari, mulai Senin-Jum'at, 28 Oktober hingga 1 November 2019.

Kadis Koperindag UKM Pringsewu Masykur Hasan menuturkan, festival kewirausahaan itu ada enam bidang yang dilombakan yakni kerajinan, disain grafis, fashion, aplikasi digital, IT dan tata boga. "Dari enam bidang itu dibagi menjadi dua kategori yakni rintisan dan gagasan," jelasnya.

Menurutnya, festival diharapkan memunculkan wirausaha rintisan dan gagasan agar terbiasa menyusun rencana dan disiplin sebelum melaksanakan usahanya. "Kegiaan ini diharapkan melahirkan inovasi dan gagasan berwirausaha," katanya.

Selama kegiatan berlangsung, Masykur menambahkan, digelar Fokus Group Diskusion dengan menghadirkan berbagai naraumber terkait dengan kewirausahaan.

Sementara Wakil Bupati Pringsewru Fauzi ketika membuka kegiatan itu mengharapkan OPD lain juga bisa berbuat dan berinovasi demi percepatan pembangunan.

Kegiatan seperti ini juga dapat memotivasi untuk pengembangan kewirausahaan. Diharapan, perbankan dapat melirik dan meminjamkan modalnya bagi para wirausaha agar bisa berkembang.

Wabup Pringsewu meminta pihak terkait, para camat agar bisa melakukan pembinaan kepada para wirausaha UKM agar didorong menghasilkan produk berkualitas dan layak jual.

Hadir pada malam pembukaan, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Wakil Ketua DPRD Pringsewu Risky Raya Saputra dan sejumlah kepala OPD. (Lis).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos