Kampanye Kurangi Sampah Plastik, Hokben Izinkan Pembeli Bawa Kotak Makan Sendiri

img
Hokben di Jalan Antasari Bandarlampung. Foto. Iwd.

MOMENTUM, Bandarlampung--Restoran cepat saji asal Jepang Hoka Hoka Bento (Hokben) ikut ambil bagian dalam kampanye pengurangan sampah dan plastik sekali pakai dengan memulai kampanye uselessplastic.

Dalam program ini, Hokben mengajak masyarakat ikut kampanye dengan mengizinkan konsumennya membawa kotak makan sendiri untuk take away (dibawa pulang).

“Ini berlaku di semua gerai Hokken. Pelanggan diperolehkan membawa kotak makan sendiri,”  ujar Communications dan Service Division HokBen Irma Wulansari saat konferensi pers di Bandarlampung, Kamis (31-10-2019).

Irma menuturkan, meski belum 100 persen tanpa plastik, namun kebijakan tersebut merupakan langkah kecil dan langkah awal Hokben mendukung program pengurangan pemakaian plastik.

Selain mengurangi penggunaan plastik, saat ini pihaknya juga tidak lagi menyediakan sedotan plastik dan tutup gelas plastik untuk layanan dine in (makan di tempat).

“Kami ingin mengajak serta para pelanggan untuk mengurangi pemakaian plastik demi lingkungan hidup yang lebih baik. Kami juga terus berproses agar ke depan tidak ada sama sekali penggunaan plastik di Hokben,” kata dia.

Gerai baru Hokben yang terletak di Jalan Pangeran Antasari, Bandarlampung, ini menawarkan promosi untuk pembelian dua bento special + aqua/teh botol Sosro seharga Rp110 ribu. Promo ini berlaku hingga 15 November mendatang.

“Tapi, promo itu hanya untuk makan di tempat, tidak berlaku untuk take away (dibawa pulang),” tutur Irma.

Irma melanjutkan, selain itu, rangkaian acara promosi lainnya juga telah disiapkan untuk menyambut pelanggan setia Hokben. Berbagai souvenir menarik tersedia, bantal, payung, take away bag premium dan tak away bag. Kemudian, berbagai produk gratis bila membeli dalam jumlah tertentu.

“Pada 8 November, ada free take away bag premium untuk pembelian dua paket ABCD (take away). Lalu, gratis payung Hokben untuk setiap pembelian satu paket omiyage (take away) pada 22 dan 29 November mendatang,” ungkapnya.

Berbagai menu khas dihadirkan di gerai Hokben Antasari, diantaranya seperti ekkado, tori no teba, egg chicken roll, ebi furai, dan kani roll. Selain itu, banyak juga pilihan salad, snack and dessert, serta minuman segar khas Jepang. (iwd).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos