Bupati Waykanan Gugah Kepedulian Perbaiki Rumah Warga Miskin

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Suryapeletakan batu pertama pembangunan program BSPS. Foto: Vita

Harianmomentum--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, menyerahan secara simbolis buku rekening tabungan kepada masyarakat penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kabupaten setempat. 

 

Pada kegiatan yang bertempat di Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas, Senin (17/7) itu juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan program BSPS. 

 

Bupati mengatakan berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No: 28/KPTS/M/2017 tanggal 19 Januari 2017 tentang Besaran Nilai dan Lokasi BSPS Tahun Anggaran 2017 untuk Waykanan mendapatkan 219 unit.

 

Program BSPS pada dasarnya merupakan stimulan atau pendorong bagi warga kurang mampu untuk bisa memperbaiki rumahnya yang rusak, baik rusak ringan maupun rusak berat sehingga menjadi layak huni.

 

“Dengan adanya bantuan dan stimulan dari pemerintah, diharapkan masyarakat lainnya dapat tergugah untuk berpartisipasi membantu memperbaiki rumah warga miskin,” imbau bupati.

 

Waykanan menerima bantuan stimulan perumahan swadaya yang berlokasi di Kecamatan Baradatu Kampung Gunung Katun sebanyak 33 unit, di Kecamatan Blambangan Umpu Kampung Gedung Batin sebanyak 27 unit, dan di Kecamatan Rebang Tangkas Kampung Simpang Tiga sebanyak 159 unit. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos