Awas, Disdukcapil Lampung Selatan Rawan Curanmor!

img
Zulkifli, ASN Disdukcapil Lampung Selatan yang kehilangan motor Yamah Vixion di kantornya sendiri. Foto: Robi

Harianmomentum-- Pegawai dan masyarakat yang membawa kendaraan bermotor ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan harus waspada. Sebab, tempat ini rawan curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

 

Seperti dialami Zulkifli, salah Aparatur Negeri Sipil (ASN) di dinas tersebut. Ia terpaksa merelakan motor Yamaha Vixion biru movi star BE 5844 OV miliknya raib digondol pencuri.

 

Menurut Zulkifli, dirinya baru mengetahui motornya hilang sekitar pukul 11.00 WIB. "Saat saya mau keluar sebentar karena ada urusan, pas lihat di parkiran motor saya sudah tidak ada," ucapnya saat dikonfirmasi harianmomentum.

 

Dirinya bersama dengan rekannya, sempat mencari motornya di seputaran area parkiran Disdukcapil, akan tetapi tetap saja tidak ada di tempat asalnya.

 

“Saya dan kawan-kawan di kantor sempat keliling mencarinya diseputaran Disdukcapil ini tapi memang sudah tidak ada lagi," pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala Disdukcapil setempat, Hasan Afriansyah menjelaskan, dirinya telah menghimbau kepada pegawainya ataupun masyarakat yang datang mengurus KTP dan KK, bahwa harus menambahkan kunci pengaman pada kendaraan roda duanya masing-masing.

 

“Ya kita sudah menghimbau dengan memberi peringatan dan surat edaran yang kita pasang di seluruh sudut kantor ini, agar para pemilik kendaraan roda dua bisa menambahkan kunci pengaman," tuturnya.

 

Hasan juga menambahkan, bahwa saat kejadian motor tersebut hilang, tidak ada Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang berjaga di lokasi tersebut.

 

“Disini memang tidak ada Pol PP nya yang bertugas, nanti kedepannya akan kita konfirmasi tentang pengamanan kendaraan Pegawai Pemda Lamsel ini, karena sering di Disdukcapil ini motor Pegawai ataupun masyarakat yang hilang," katanya. (rob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos