Kesiapsiagaan Polantas Waykanan 

img
Petugas Satlantas Polres Waykanan mengatur lalu lintas di wilayah setempat./vit

MOMENTUM, Waykanan--Dalam menjalankan rutinitas, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Waykanan siap siaga untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengendara khususnya saat aktivitas sekolah.
 
"Petugas Satlantas melakukan pengaturan lalu lintas di perempatan Jalan Lintas Sumatera Kampung Negeribaru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan  yang menjadi titik temu arus kendaraan," ujar Kapolres AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Lantas AKP Jafril, Senin (18-112019).
 
AKP Jafril  mengatakan, apa yang dilakukan oleh personelnya merupakan kegiatan rutin Satlantas Polres Waykanan dalam mengantisipasi serta mengurai kemacetan di pagi hari.
 
Setiap pagi, AKP Jafril mengatakan, anggota Satlantas Polres Waykanan selalu melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah perempatan yang dinilai rawan kemacetan. Hal itu guna menciptakan kelancaran pengguna jalan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya di pagi hari.
 
Selain penempatan personel di perempatan, petugas juga mengantisipasi titik yang berpotensi menimbulkan terjadinya kepadatan arus lalu lintas, yang bisa menimbulkan laka lantas, katanya lagi.
 
"Adapun pelaksanaannya di lapangan adalah dengan menempatkan personel di depan sejumlah sekolah, yang terdapat tempat penyeberangan anak menuju sekolah. Sehingga, dengan adanya petugas diharapkan dapat menunjang kelancaran arus lalu lintas," pungkas Kasat Lantas Polres Waykanan AKP Jafril. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos