Tulangbawang Komitmen Wujudkan Percepatan Pembangunan Desa

img
Bupati Tulangbawang Winarti membuka Biktek Khusus Percepata Kewenangan Desa

MOMENTUM, Bandarlampung--Desa menjadi basis utama program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang. Karena itu, diperlukan upaya peningkatakan kompetensi aparatur desa untuk mendorong terwujudnya percepatan pembangunan di tingkat desa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Khusus Percepatan Penataan Kewenangan Desa. Bimtelk yang diikuti 420 aparatur desa dan kecamatan sekabupaten setempat itu berlangsung di Swiss-Bel Hote Bandarlampung 17-20 November 2019.   

"Untuk mewujudkan percepatan pembangunan di tingkat desa atau kampung perlu ditunjang dengan upaya peningkatan kompetesnis aparatur desa," kata bupati. 

Menurut bupati, salah satu tolok ukur keberhasilan pembangunan di tingkat desa adalah peningkatan perputaran roda perekonomian masyarkaat.

"Jadi jangan ragu untuk melaksanakan program-program ekonomi kreatifr. Selaing itu juga kita harus terus berupaya meningkatkan penenaman investasi untuk mendongkrak perekonomian daerah," terangnya. 

Selain dari intansi terkait di lingkup Pemkab Tulangbawang, bimtek tersebut juga menghadirkan sejumlah nara sumber, antara lain:  

Kepala Subdiroktorat Penataan Kewenangan Direktorat Jenderal  Bina Pembangunan Desa Kementerian Dalam Negeri Soutma Sihombing dam Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran Hikmah Kurnia.

Sedangkan dari jajaran Pemkab Tulangbawang turut hadir: Asisten I Akhmad Suharyo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung  Yendahren dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Dedi Palwadi. (rhm)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos