Winarti Ajak PWI Perkuat Sinergi

img
Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari menyerahkan plakat PWI Tulangbawang kepada Bupati Winarti

MOMENTUM, Menggala--Bupati Tulangbawang Winarti membuka Workshop Pendidikan dan Sosialisasi Undang-Undang Nomor: 40 tahun 1999 tentang Pers. Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Le'Man, Kecamatan Banjaragung itu diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang, Rabu (20-11-2019).

Sosialisasi yang diikuti para guru se-Kabupaten Tulangbawang itu bagian dari rangkaian agenda Pekan Tjindarboemi PWI Provinsi Lampung.

Bupati Winarti dalam sambutanya mengatakan, pers punya peran penting dalam mendukung pencapaian sukses pelaksanaan program pembangunan, khsususnya di bidang pendidikan. karena itu, lanjut dia, para pemangku kebijakan bidang pendidikan harus bisa memahami peran dan fungsi pers. Sehingga dapat bersinergi mencapai sukses pelaksanaan program pembangunan.

"Wartawan atau pers adalah pilar demokrasi. Salah satru peran pers itu mempermudah penyebaran informasi terkait pelaksanaan dan keberhasilan program pembangunan. Melalui pelatihan ini, kita berharap sinergi kinerja pemerintah daerah dengan pers akan semakin kuat untuk menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Tulangbawang," kata bupati.

Selain itu, menurut bupati, pers juga punya peran strategis mempromosikan potensi pembangunan untuk menarik penanaman investasi di suatu daerah.

"Lewat pers, potensi pembangunan kita bisa diinformasikan secara luas untuk menarik investasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Sosialisasi tersebut juga dihadiri  menghadirkan sejumlah nara sumber, antara lain dari: PWI Provinsi Lampung, Lembaga Penjamian Mutu Pendidikan Provinsi Lampung dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang. Turut Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian dan Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman. (rhm)

       






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos