Lampung Resmi Punya Korpri Mart

img
Sekprov Lampung Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Arinal Djunaidi saat meresmikan Korpri Mart.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Provinsi Lampung resmi meluncurkan Korpri Mart, di Jalan Cut Mutia Bandarlampung, Senin (25-11-2019).

Peresmian itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto yang mewakili Gubernur Arinal Djunaidi.

Fahrizal menyebut dengan adanya Korpri Mart sangat baik untuk anggota. Terlebih lagi, keberadaan Korpri untuk menyejahterakan ASN yang tergabung dalam keanggotaan.

"Ini positif ya, karena Korpri itu berfungsi untuk kesejahteraan anggota. Tentu dengan adanya Korpri Mart mampu membuat roda perekonomian Lampung semakin baik," kata Fahrizal.

Dia berharap Korpri akan terus mengembangkan unit-unit usaha lainnya. Seperti travel dan rumah makan.

"Bahkan, di provinsi lain ada yang sudah punya rumah sakit, nanti kita rintid. Tapi yang ada dulu kita kembangkan, jadi kita belajar berbisnis," jelas Ketua DP Korpri Lampung itu.

Sementara, Sekretaris DP Korpri Lampung Edarwan mengatakan keberadaan Korpri Mart hasil kerja sama dengan Chandra Mart.

Edarwan menjelaskan bagi anggota yang berbelanja di Korpri Mart akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan yang lain.

"Saat ini kita dibantu (Chandra), diharapkan membantu anggota Korpri. Karena diberikan fasilitas harga yang murah," tuturnya.

Terkait bagi hasil, DP Korpri Lampung mendapat 2,5 persen dari keuntungan Chandra dalam mengelola Korpri Mart.

"Polanya bagi hasil. Kan rata-rata keuntungannya ini 5 persen. Jadi 2,5 persennya milik Chandra dan 2,5 persennya DP Korpri," ujarnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos