Pendaftaran CPNS Pemprov Diperpanjang Hingga Besok

img
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung diperpanjang hingga Selasa (26-11-2019).

Hal itu berdasarkan surat PENGUMUMAN NOMOR: 800/3772/VI.04/2019 tentang Perpanjangan Batas Akhir Pendaftaran CPNS di Lingkungan Pemprov Lampung.

Dalam surat yang ditandatangani Sekprov Lampung Fahrizal Darminto itu, batas akhir pendaftaran yang semula pada Minggu (24-11) diperpanjang hingga Selasa (26-11). Seluruh dokumen persyaratan diunggah ke website sscasn.BKN.go.id paling lambat pukul 23.11 WIB.

Selain itu, terdapat kriteria pelamar disabilitas yang mengalami perubahan. Sesuai surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) nomor: B /1236/M.SM.01.00/2019 tentang Pendaftara  CPNS 2019 penyandang disabilitas.

Disebutkan bahwa pelamar disabilitas dapat mendaftar pada formasi jabatan yang diinginkan apabila mempunyai ijazah yang kualifikasi pendidikannya sesuai.

Kemudian, pelamar disabilitas juga disesuaikan kriterianya. Semula pelamar disabilitas adalah yang mengalami keterbatasan fisik, kelainan, kerusakan pada fungsi gerak akibat kecelakaan atau bawaan lahir, dengan ketentuan mampu melaksanakan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan piokiran dan berdiskusi. Saat ini, pelamar disabilitas adalah yang mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental dan atau sensorik dengan ketentuan mampu melaksanakan tugas seperti menganalisa, menyampaikan pikiran dan berdiskusi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Yurnalis juga membenarkan terkait perpanjangan pendaftaran tersebut.

"Ya diperpanjang sampai tanggal 26 (besok), sesuai surat BKN (Badan Kepegawaian Negara). Jadi kalau mau daftar besok masih bisa," ujar Yurnalis, Senin (25-11).

Dia menjelaskan hingga saat ini jumlah pelamar CPNS Pemprov Lampung telah mencapai 14.232 orang. "Pelamar yang sudah mengisi formulir ada 15.404 orang, tapi yang telah resmi submit data hanya 14.232," terangnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos