Tulangbawang Catat Rekor MURI Bantuan Ambulans Terbanyak

img
Bupati Tulangbawang Winarti menerima piagam MURI kategori pemberian bantuan mobil ambulans terbanyak

MOMENTUM, Banjarbaru--Bupati Tulangbawang Winarti secara simbolis menyerahkan bantuan 50 mobil ambulans. Rincian perntukan  bantuan tersebut: 48 unit untu 48 kampung, satu untuk Rumah Sakit Umur Daerah (RSUD) Menggala dan satu untuk Dinas Kesehatan Kabupaten setempat.

Bantuan tersebut diserahkan pada agenda peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat kabupaten setempat yang berlangsung di Lapangan Kampung Jayamakmur, Kecamatan Banjarbaru, Selasa (26-11-2019).

Agenda penyerahan bantuan tersebut, masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia sebagai daerah dengan pemberian bantuan mobil ambulans terbanyak.

Bupati Winarti mengatakan, bantuan mobil ambulans itu bagian dari realisasi 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW).

"Ini salah satu bentuk nyata pelaksanaan program Bergerak Melayani Warga yang menjadi unggulan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang," kata bupati.

Dia berharap, bantuan ambulans tersebut dapat semakin memudahkan akses pelayanan kesehatan masyarakat di kabupaten setempat.

Pada kesemaptan itu, bupati juga mencanangkan pemberlakukan Peraturan Daerah Kabupaten Tulangbawan Nomor: 06 Tahun 2019, tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

"Semoga dengan diberlakukanya perda ini, upaya kita untuk meningkatkan drajat kesehatan masyarakat semakin efektif," harapnya.

Agenda peringatan HKN itu diisi dengan kegiatan senam BMW dan Senam Lagu Kreasi ciptaan Bupati Tulangbawang serta bakti sosial pengobatan gratis. (rhm)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos