Bupati Tulangbawang Serahkan Bantuan Kapal Nelayan

img
Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan bantuan kapal nelayan di Kampung Sungaiburung, Kecamatan Denteteladas

MOMENTUM, Denteteladas--Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan bantuan enam unit kapal beserta peralatan tangkap ikan untuk kelompok nelayan di kabupaten setempat.

Penyerahan bantuan berlangsung di Kampung Sungaiburung, Kecamatan Denteteladas, Rabu (4-12-2019).  

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulangbawang Ria Kholdi mengatakan, klasifikasi enam kapal bantuan itu di bawah 3GT (Gross Tonnage).

Enam kapal lengkap dengan peralatan tangkap itu diberikan kepada: kelompok usaha bersama/kelompok nelayan  Sumber Rezeki, KUB Rahma Jaya Sentosa, KUB Nelayan Bersama, KUB Mina Jaya Bahari, dan KUB Padaidi serta Koperasi Nelayan Berkah Mitra Jaya.

"Bantuan ini bagian dari upaya Pemkab Tulangbawang mengoptimalkan pengembangan potensi perikanan laut, sekaligus meningkatkan kesejahteraan nelayan," kata Ria Kholdi.

Bupati Tulangbawang Winarti dalam sambutanya mengatakan, bantuan kapal tersebut bagian dari pelaksanaan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW). 

"Alhamdulilah secara bertahap, satu persatu 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga bisa kita wujudkan,  seperti bantuan dana ekonomi kreatif,  mobil ambulans kampung, dan bantuan kapal nelayan ini," kata bupati.

Bupati juga berjanji akan berupaya maksimal merealisasikan program penerangan listrik PLN di Kampung Sungaiburung. 

"Kampung ini belum ada penerangan listrik PLN. Kita akan upayakan secara maksimal agar jaringan listrik PLN bisa masuk ke seni. Karena itu, masyarakat harus terus mendukung dan berperan aktif menyukseskan program pembangunan," imbaunya.

Selain  kapal nelayan, pada kesempatan itu bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan lain kepada masyarakat setempat, antara lain: dana santuan dan peralatan sekolah untuk 15 anak yatim dan piatu serta bantuan dana opresional masjid masing-masing Rp20 juta. (rhm)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos