KONI Lamteng Diharapkan Siapkan Atlet Berprestasi

img
Prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Lampung Tengah.

MOMENTUM, Lamteng--Kepengurusan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Tengah yang baru saja dikukuhkan diharapkan segera bergerak dan menyusun program kerja. Salah satunya turut menyiapkan atlet-atlet Lampung masa depan.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi KONI Lampung Prof Dr Sunarto usai melantik pengurus KONI Lampung Tengah (Lamteng) periode 2019-2023 di Hotel BBC Bandarjaya,  Jumat (6-12).

Sunarto berharap di bawah kepemimpinan Dwi Nurdayanto, KONI Lamteng harus mampu menyusun program yang sinkron dengan pola pembinaan jangka panjang.

“KONI memang tidak membina atlet secara langsung, namun KONI sebagai institusi yang mempunyai anggota cabang olahraga, bisa memberikan program-program pembinaan yang ideal untuk para pengurus dan pelatih cabang olahraga. Seperti mendukung dalam pembinaan berjenjang dan jangka panjang. Ini wajib,” kata Sunarto.

Dia juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah agar memberikan dukungan yang positif terhadap KONI.

“KONI Lampung Tengah ini kan perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten untuk menyampaikan dukungan dalam berbagai bentuk pembinaan olahraga. Maka pemerintahnya juga harus punya empati yang baik untuk olahraga," ungkap Sunarto.

Terlebih lagi, Lampung Tengah mempunyai wilayah yang luas dan penduduk yang besar jumlahnya. Maka potensi untuk menggali atlet masa depan sangat luas.

“Potensinya besar. Tinggala bagaimana kita menggunakannya dengan pola yang baik dan benar. Ya memang harus pakai biaya. DI lampung Tengah kan banyak perusahaan besar yang bisa diminta partisipasinya untuk mengembangkan pola pembinaan ini, jadi semua harus diberdayakan untuk Olahraga,” terangnya.

Diamanatkan pula kepada Dwi Nurdayanto sebagai nahkoda KONI Lampung Tengah yang baru agar bisa bekerja dengan kompak dan bersatu membangun olahraga Lampung. (red)

Berikut susunan Pengurus KONI Lampung Tengah Periode 2019-2023:

Ketua : Dwi Nurdayanto
Wakil Ketua I: Ngatino Hari Saputro
Wakil Ketua II: Wito Gunawan
Wakil Ketua III: Edy Kusosianto

Sekretaris: Sukistoro
Wakil Sekretaris: Ich Kumala Agus Riswaji

Bendahara: Edi Susanto SH
Wakil bendahara: Rahmat Wijaya

Bidang Organisasi: Sabam Hutagaol
Bidang Pembinaan Prestasi: Riyanto, S.Pd
Bidang perencanaan dan Anggaran: Yohanes Kurniawan
Bidang Media dan Humas: Sutowo
Bidang Audit Internal: Tarmizi. 



Leave a Comment