Dilantik Jadi Dewan, Agus BN Soroti Jalan

img
Agus BN. Foto: Ira

Harianmomentum--Anggota DPRD Provinsi Lampung yang dilantik pada Selasa (18/7), Agus Bhakti Nugroho, menyoroti kondisi infrastruktur jalan di provinsi ini.

 

Agus BN yang berada di Komisi III sangat menyayangkan perbaikan infrastruktur jalan oleh pemerintah, yang dinilainya tidak sesuai spek lantaran kondisi jalan yang sudah diperbaiki mengalami kerusakan begitu cepat atau tidak tahan lama.

 

Untuk itu, dirinya berharap baik kepada Pemprov Lampung maupun Pemkab/Pemkot, terutama SKPD terkait Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga bisa mengambil solusi atau tindakan. Sehingga kondisi jalan yang sudah diperbaiki tidak cepat mengalami kerusakan kembali.

 

"Iya harus dilihat dong spek kualitas aspalnya bagaimana, apakah sesuai persedur atau tidak. Pihak Bina Marga bisa memberi teguran kepada rekanan. Kalau rekanan tidak sesuai persedur spek kualitas aspal ya cari yang lain," tegasnya, Rabu (19/7).

 

Agus menjelaskan, jalan merupakan salah satu sarana penting dalam aktivitas sehari-hari, karena dengan adanya jalan membuat orang bisa melakukan banyak hal.

 

Jika jalan rusak tentu orang akan kesulitan bila ingin menempuh perjalanan, waktu juga akan lebih lama. Roda perekonomian bisa terganggu, dan masih banyak dampak buruk lain yang bisa ditimbulkan bila kondisi jalan mengalami kerusakan cukup parah.

 

Jalan rusak juga menimbulkan rawan kecelakaan. Oleh karena itu, bila ada jalan yang kondisinya tidak baik membuat banyak orang mengeluhkannya. Karena pentingnya jalan, maka jalan harus ada dan dalam kondisi yang bagus.

 

Selanjutnya Agus meminta kepada masyarakat untuk mengambil foto kondisi jalan berlobang ataupun rusak, untuk kemudian disampaikan ke pemerintah. Dengan demikian pemerintah dapat mengetahui kondisi jalan yang masih mengalami kerusakan.

 

"Saya harap konflik terkait jalan seperti ini jangan terus-terusan diributkan, ayo bersama melakukan solusi bagaimana jalan rusak tersebut sampai informasinya ke Pemerintah, baik Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/kota," pungkasnya. (ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos