Obyek Wisata Pantai Mulai Sepi Pengunjung

img
Kondisi Pantai Duta Wisata, menjelang berakhir masa liburan tahun baru

MOMENTUM, Bandarlampung--Menjelang berakhirnya masa liburan  tahun baru, sejumlah obyek wisata pantai di Kota Bandarlampung dan Kabupaten Pesawaran mengalami  penurunan jumlah pengunjung.

Pantauan Harianmomentum.com, Sabtu (4-1-2019), sejumlah obyek wisata pantai di kawasan Jalan RE Martadinata, Kecamatan Telukbetung Barat, Kota Bandarlampung dan Kecamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran, mulai sepi pengunjung.

"Sepekan ini pengunjung sampai seribu lima ratusan orang atau rata-rata dua ratusan orang per hari. Tapi sejak tiga hari ini, hanya belasan saja," kata Sahrul Abdiyansah pengelola Pantai Duta Wisata, Bandarlampung pada Harianmomentum.com.

Menurut dia, penurunan jumlah pemgunjung itu karena masa liburan segera berakhir.

"Lusa (Senin 6 Januari 2020) liburan sudah berakhir. Anak-anak sudah mulai masuk sekolah. Karena itu, sudah tidak banyak lagi masyarakat yang berwisata.

Dia menambahkan, puncak peningkatan pengujung di obyek wisata tersebut terjadi pada 1 Januari 2020.

"Pas tahun baru itu puncaknya. Satu hari itu, jumlah pemgunjung mencapai lebih dari seribu lima ratus orang. Kebanyakan datang dari Sumatera Selatan, Bandung dan Jakarta," ungkapnya.

Kondisi serupa juga terjadi di Pantai Queen Artha, Kabupaten Pesawaran yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Duta Wisata.

"Sudah tiga hari ini mulai sepi.  Sebelumnya pengunjung rame. Di pantai-pantai lain juga mulai sepi. Ya, lusa kan liburan dah selesai," kata seorang petugas pengelola Pantai Queen Artha.Obyek Wisata Pantai Mulai Sepi Pengunjung. (rft)



Leave a Comment