Bupati Waykanan Kembali Rombak Penempatan Pejabat

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya melantik penjabat kepala kampung dan pejabat adminstrasi dan fungsional di lingkup pemkab setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerintah Kabupaten Waykanan kembali melakukan rolling dan mutasi sejumlah pejabat administrasi dan fungsional di lingkup pemkab setempat. Total ada 137 pejabat. Terdiri dari eselon II dan eselon IV serta penjabat kepala kampung.

Para pejabat hasil rolling dan mutasi tersebut, dilantik oleh Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. Pelantikan berlangsung di gedung serba guna kantor pemkab setempat, Selasa (7-1-2020).

Bupati mengatakan, rolling dan mutasi pejabat dalam lingkup birokrasi kepemerintahan merupakan hal biasa. Sebagai penyegaran pelaksanaan program kerja sekaligus upaya peningkatan jejang karier aparatur sipil negara.

"Para pejabat yang baru dilantik harus cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Segera laksanakan program kerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Kepada para penjabat kepala kampung bupati berpesan, untuk mengedepankan pelayanan masyarakat dalam melaksanakan tugas.

Dia menerangkan, secara umum tugas penjabat kepala kampung sama dengan kepala kampung devinitif. 

"Penjabat kepala kampung itu untuk mengisi kekosongan jabatan selama masa transisi kepemerintahan di tingkat kampung. Tetap utamakan pelayanan masyarakat dan persiapkan proses pemilihan kepala kampung divinitif sesuai aturan yang berlaku," pintanya.

Selain para pejabat pemkab, pelantikan tersebut juga dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Kabupaten Waykanan. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos