RTQ ABA Lampung Wisuda 145 Santri di Pringsewu

img
Santriwati RTQ ABA Lampung, Pekon/Desa Klaten Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Gadingrejo--Rumah Tahfizh Quran Abdurrahman Bin Auf (RTQ ABA) Lampung, Pekon/Desa Klaten Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu mewisuda 145 santri, Minggu (12-1-2020).

Agenda wisuda yang berlangsung di Balai Pekon Klaten itu dirangkai dengan  pemberian santunan kepada 30 anak yatim. 

Koordinator RTQ ABA Wilayah Pringsewu Ustadz Latief Al Imami mengatakan, para santri yang diwisuda itub berasal dari RTQ ABA 1 dan RTQ ABA 2. 

"Wisuda ini kita rangkai dengan kegiatan sosial berupa santunan untuk anak yati, dan piatu dari keluraga tidak mampu. Para penerima santunan bukan hanya dari Pekon Klaten, tapi juga dari Pekon Kediri, Yogyakarta dan Mataram," kata Ustadz Latief.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Pemkab Pringsewu Ibnu Harjianto berharap, keberadaan RTQ ABA dapat menjadi wadah lahirnya generasi muda yang taqwa dan handal dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Pemkab Pringsewu senantiasa mendukung program pendidikan keagamaan seperti yang dilaksanakan Rumah Tahfizh Quran Abdurrahman Bin Auf. Semoga kedepan, akan lebih banyak lagi generasi di Kabupaten Pringsewu yang selalu mengamalkan nilai-nilai ajaran Al Quran," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Direktur Lembaga Amil Zakat  (LAZ) Abudrahman Bin Auf (ABA) Pusat Suprihadi, Ketua LAZ ABA Lampung Dwi Raditya Susilo dan Camat Gadingrejo Yuli Susapto. (lis)




Leave a Comment