Sekolah Wajib Update Akun LTMPT

img
Humas BPPMB Universitas Lampung (Unila), Komarudin./vino

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekolah wajib update atau memperbarui data akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Data akun LTMPT itu guna persyaratan mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

"Sekolah dan setiap siswa wajib memiliki akun LTMPT yang telah dipermanenkan," kata Komarudin, Humas Badan Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung (Unila), Rabu (15-1-2020).

Menurut dia, hingga kini BPPMB belum memiliki data terbaru akun LTMPT sekolah-sekolah di Kota Bandarlampung.

"Kami juga mengimbau agar sekolah segera memperbarui data akunnya sehingga siswa dapat mengikuti SNMPTN 2020," kata Komarudin.

Dia menyebutkan, bagi siswa ataupun sekolah yang belum memperbarui data akun tersebut hanya dapat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020.

"Kalau untuk ikut SNMPTN tidak bisa, tapi mereka masih ada kesempatan ikut SBMPTN dengan cara mendaftar akun UTBK," ujarnya.

Dia menambahkan, menurut data yang lalu terdapat sekitar 150 sekolah yang belum melakukan permanen data LTMPT. "Setelah itu, ada beberapa sekolah yang mengkonfirmasi bahwa mereka telah permanenkan data. Jadi setelah data LTMPT permanen, sekolah tersebut siswanya bisa mendaftarkan Pangkalan Data Siswa Sekolah (PDSS)," ucapnya.(vaw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos