PT Sulaiman Djakfar Memberi Bantuan 282 Buku

img
Fauzi dan Safroni. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu Barat--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menerima bantuan 282 buku dari PT Sulaiman Djakfar Bersaudara. 

Buku untuk mendukung Pringsewu sebagai Kabupaten Literasi itu diserahkan Pimpinan PT.Sulaiman Djakfar Bersaudara Safroni kepada Wakil Bupati Fauzi di Pringsewu Barat, Kamis (16-1-2020).

Bantuan buku bekas layak baca itu antara lain buku tentang pengetahuan umum, pertanian, ekonomi perdagangan, serta buku cerita anak-anak.

Selanjutnya, buku tersebut diserahkan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Pringsewu untuk diinventarisir.

"Bantuan buku ini merupakan komitmen kami mendukung Pringsewu sebagai kabupaten literasi," kata Safroni.

Menurut dia, meski buku yang diberikan itu buku bekas, namun kondisinya masih layak digunakan. "Setidaknya, buku-buku itu dapat dibaca masyarakat dan menambah bacaan di Dinas Perpustakaan," jelasnya.

Safroni menambahkan, buku sebanyak 282 itu diperoleh dari para agen gas LPG se-Kabupaten Pringsewu yang tersebar di sembilan kecamatan. "Alhamdulillah, dalam waktu singkat terkumpul buku bekas layak baca sebanyak itu dan langsung saya serahkan ke Pemkab Pringsewu," terangnya.

Sementara Fauzi menyampaikan terima kasih dan meminta semua pihak mendukung terwujudkan Pringsewu sebagai kabupaten literasi.

"Siapa saja yang ingin memberi bantuan buku bacaan, silakan langsung menghubungi kami atau datang ke Kantor Perpustakaan," harapnya.

Hadir pada acara itu Kadis Koperindag UKM Masykur Hasan, Kabag Protokol dan Hubungan Pimpinan Moudi Ary Nazolla serta pihak-pihak terkait. (lis).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos