Perpusda Lampung Siapkan Buka Bacaan Berhuruf Braille

img
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Perpusatakaan Daerah (Perpusda) Provinsi Lampung terus berupaya meningkatkan kualtias pelayanan masyarakat. Upaya tersebut tidak hanya dilakukan untuk masyarakat (pembaca) nomal, tapi juga untuk para penyandang disabilitas (tunanetra). 

Terkait hal tersebut, Perpusda Lampung menyiapkan beragam koleksi buku bacaan berhuruf braille.

"Saat ini kita punya dua ratus buku berhuruf braille untuk penyandang tunanetra," kata Alson Kepala Seksi Pelayanan, Teknologi, Informasi dan Komunikasi pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Provinsi Lampung, Jumat (17-1-2020).

Buku-buku bacaan berhuruf braille itu, kata dia, merupakan sumbangan dari Balai Literasi Braille Indonesia (BLBI) Abiyoso, Bandung, Jawa Barat.

"Kebanyakan buku-buku berhuruf braille itu bernuasa agama, seperti buku sejarah Islam dan tafsir kita suci Alquran," terangnya pada Harianmomentum.com.

Terkait upaya peningkatan minat baca masyarakat, salah satu yang akan kembali dilakukan adalah dengan mengaktifkan kembali  program Perpustakaan Keliling.

"Bulan Februari mendatang, kita akan operasikan empat armada mobil perpustakaan keliling. Perpustakaan keliling itu juga nantinya akan diarahkan untuk mendatangi Sekolah Luar Biasa di Provinsi Lampung, sebagai bentuk pelayanan kepada kaum difabel," jelasnya. (rft)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos