Polres Tubaba Sosialisasi Peran Pokdarkamtibmas

img
Forkopimda Kabupaten Tubaba menghadiri Sosialisasi Pokdarkamtibmas Bhayangkara

MOMENTUM, Tulangbawang Udik--Mewujudkan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif tidak bisa melulu mengandalkan peran anggota kepolisian. Diperlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat.

Demikian dikatakan Wakil Kepala Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) Kompol.Tri Prasetyo Hendra saat membuka Sosialisasi  Kelompok Masyarakat Sadar (Paokdar) Kamtibamas Bhayangkara kabupaten setempat. Kegiatan berlangsung di Aula Taman Fais Waysido, Kecamatan Tulangbawang Udik, Selasa (21-1-2020).

"Mewujudkan situas kamtimbas yang kondusif itu perlu dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat. Pokdarkamtibmas punya peran penting dalam membantu upaya mewujudkan situasi kambtimas yang kondusif di Kabupaten Tubaba ini," kata wakapolres mewakili Kapolres AKBP. Hadi Saepul Rahman.

Dia berharap, seluruh anggota Pokdarkamtibmas bisa menjadi mitra kerja kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Pokdarkamtibmas dibentuk sebagai mitra kerja kepolisian, berdasarkan Surat Kapolda Lampung Nomor: ST/858/XII/OPS.1.3/2019 tentang pembentukan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara," terangnya.

Turut hadir pada sosialisasi tersebut: Wakil Ketua DPRD Tubaba Busroni, Ketua MUI/FKUB serta perwakilan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan kabupaten setempat. (sln)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos