Pilkada Pesawaran, Perjuangan Yusak Dimulai dari Kader Golkar

img
Bakal calon Wakil Bupati Pesawaran, Yusak (tengah). Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Wakil Bupati Pesawaran, Yusak, memantapkan langkahnya menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten setempat.

Selain telah mengikuti pemaparan visi-misi di DPD Golkar Provinsi Lampung, Sabtu (25-1-2020), diam-diam Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pesawaran itu telah sering kali turun kebawah untuk menggalang kekuatan. Dimulai dari kader internalnya.

"Saya selama ini (dalam sosialisasi) mengutamakan internal dulu, dimulai dari pimpinan kecamatan. Sebab sejak awal saya maju, bermula dari dorongan pimpinan kecamatan," kata Yusak usai pemaparan visi-misi, Sabtu (25-1).

Selain menggalang kekuatan di tingkat pengurus Golkar kecamatan, Yusak pun turun ke pengurus tingkat desa. 

"Dari pimpinan kecamatan, baru setelah itu saya ke pimpinan desa. Ngobrol-ngobrol, mengumpulkan orang orang setempat. Menampung aspirasi mereka," tuturnya.

Pergerakannya tersebut dalam rangka meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya sebagai bakal calon wakil bupati setempat. 

"Saya hanya berusaha dengan sosialisasi ke bawah. Golkar ini profesional, survei yang menentukan. Jadi saya upayakan survei saya baik," jelasnya.

Sebab, sambung Yusak, Golkar akan menjatuhkan rekomendasi kepada bacalonkada yang punya popularitas dan elektabilitas tertinggi. 

"Golkar punya mekanisme, tren naik tiga kali di survei, itu yang akan direkomendasikan," ujarnya.

Soal program, Yusak tak banyak memaparkan. Namun dia menggaris bawahi bahwa yang jadi fokusnya jika kelak menjadi wakil bupati adalah mempermudah segala bentuk pelayanan publik di kabupaten setempat. Mulai dari pelayanan di pencatatan sipil, kesehatan, pendidikan, IMB dan sebagainya. 

"Kalau izinnya dipermudah insyallah infestasi mudah masuk ke Pesawaran. Kalau investor banyak masuk, akan menciptakan lapangan kerja baru," terangnya.

Selain itu, dia pun berkomitmen untuk memberi pelayanan prima, cepat dan tepat kepada masyarakat setempat. "Sekarang sudah baik, sudah cepat pelayanan publik di Pesawaran. Tapi nanti akan kita tingkatkan lagi," ucapnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos