Buka Seleksi CPNS, Fahrizal Pastikan Bebas KKN

img
Sekprov Lampung Fahrizal Darminto saat membuka seleksi CPNS di Itera.

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rekruitmen tahun 2019 dipastikan bebas dari praktik KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

Hal itu disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto saat membuka Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Institut Teknologi Sumatera (Itera), Minggu (2-2-2020).

Fahrizal menyebutkan rekruitmen CPNS 2019 sesuai ketentuan Kementerian Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Seleksi ini mengedepankan prinsip transparansi. Tidak ada pungutan biaya apapun, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme," kata Fahrizal.

Karena itu, dia mengimbau kepada para peserta untuk tidak percaya jika ada yang menawarkan untuk menjadi PNS.

"Kalau sampai ada yang menawarkan jangan percaya. Jadi benar-benar transparan, hasilnya juga langsung ke luar setelah mengerjakan soalnya," jelasnya.

Dia juga berharap rekruitmen CPNS bisa menghasilkan PNS yang berkualitas dan mampu membawa perubahan dalam birokrasi.

"Satu niat yang suci, yaitu mendapat CPNS yang berkualitas dan dapat memberi perubahan positif dalam pemerintahan," terangnya.

Selain itu, Fahrizal juga berharap rekruitmen CPNS yang bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negera (BKN) bisa berjala lancar. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos