Wacanakan Metro Jadi Kota Transit Wisatawan ke TNWK

img
Ilustrasi Kota Metro. Foto: Net

Harianmomentum--Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Metro mewacanakan Bumi Sai Wawai menjadi kota transit bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas (TNWK) di Kabupaten Lampung Timur.

 

Kepala Bappeda Bangkit Haryo Utomo menjelaskan, Bumi Sai Wawai sangat cocok untuk menjadi transit bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke TNWK. Sebab, karena Metro merupakan kota yang aman dan biaya hidup di Metro murah.

 

"Kalau bisa seperti di Yogyakarta. Itukan Borobudur ada di Magelang, tetapi wisatawan transitnya di Yogyakarta. Para wisatawan ini kalau ditanya Borobudur punya siapa mereka jawabnya milik Yogyakarta tetapi dititipkan di Magelang. Kalau bisa seperti itu, kita tawarkan aman dan biaya hidup murahnya," jelasnya ketika dikonfirmasi, Selasa (25/7).

 

Namun, terusnya, wacana tersebut belum akan terealisasi dalam waktu dekat. Pasalnya, pemkot masih menunggu kondisi TNWK diperbaiki fasilitasnya sehingga pengunjung makin ramai.

 

"Jadi masih kita tahan. Ini menjadi peluang dengan catatan TNWK harus diperbaiki terlebih dahulu. Kalau kondisinya sudah bagus baru kita mengharap," terangnya.

 

Ia menambahkan, natinya jika wacana tersebut terealisasi, pemkot akan berkerjasama dengan beberapa hotel dan perusahaan travel and tour di Kota Metro. Ini untuk mengarahkan para wisatawan agar transit di Kota Metro dan menginap di tempat yang representatif. 

 

"Mudah-mudahan. Dengan begini hotel, jajanan dan lainya di Kota Metro ini bisa berkembang," harapnya. (sya/pie)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos