Jajaran Pemkab Pringsewu Diingatkan tentang Dua Even Besar

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. Foto. Lis/harianmomentum.com.

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu kembali diingatkan tentang kain dekatnya pelaksanaan dua even besar di wilayahnya.

Yaitu, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-48 Provinsi Lampung dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-11 Kabuapten Pringsewu. Kedua even ini akan digelar April 2020.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengajak seluruh jajarannya untuk melakuan persiapan dengan baik dan bersama-sama menyukseskan kedua even itu.

"Mari sukseskan dua momen besar itu, waktunya sudah dekat tinggal menghitung hari," pesan Fauzi saat memimpin apel Jumat dan senam pagi bersama jajarannya di lapangan pemkab setempat, Jumat (14-2-2020).

Agenda peringatan HUT Kabupaten Pringsewu dan MTQ Provinsi Lampung merupakan milik bersama. "Bukan hanya milik Pemkab Pringsewu, melainkan milik seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu," tuturnya.

Karena itu, dia berharap dukungan, partisipasi dan peran serta seluruh warga Pringsewu agar kedua even itu berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. "Khususnya MTQ, sukses bukan hanya dalam penyelenggaraan, tetapi juga sukses dalam prestasi,"harapnya.

Seusai apel, wabup beserta para asisten dan staf ahli bupati dan kepala OPD serta seluruh staf jajaran Pemkab Pringsewu menyaksikan latihan tari kolosal yang diikuti sekitar 500 penari dari sembilan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.

Tari kolosal itu akan dipentaskan pada HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu dan MTQ Provinsi Lampung ke-48, serta event lainnya.

Selanjutnya Fauzi menghadiri tausiyah bulanan yang digelar Inspektorat Pringsewu di kantor inspektorat. "Saya mengapresiasi program bulanan rutin yang digelar oleh Inspektorat Pringsewu, usai senam pagi lalu mendapat pencerahan siraman rohani," ucapnya.

Sementara Sekretaris Inspektorat Pringsewu Yanwar Hariyanto mengatakan, sebulan sekali menggelar pengajian seusai senam Jumat untuk memberikan siraman rohani. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment