Perluas Bisnis LNG, PGN Kerjasama dengan Perusahaan China

img
Syahrial Mukthar dan Zhu Yanping William. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) bekerja sama dengan perusahaan asal China, WnD (Liaoning) Heavy Industry Co., Ltd. untuk memperluas bisnis LNG di pasar internasional.

Perjanjian kerja samanya ditandatangani Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Syahrial Mukthar dan Direktur Utama WnD (Liaoning) Heavy Industry Co., Ltd., Zhu Yanping William, pada Jumat (7-2-2020). 

Menurut Syahrial, dalam jangka waktu satu tahun ke depan, ditargetkan PGN masuk ke small-scale LNG di China. 

“PGN telah memproyeksikan untuk memasuki pasar LNG di China dan WnD menyediakan solusi logistik LNG skala kecil di China," ungkap Syahrial melalui rilis yang diterima Harian momentum, Selasa (18-2-2020).

China memiliki potensi besar dengan beragam peluang bisnis yang bisa dijelajahi. China membutuhkan sumber energi global untuk konsumsi energi yang terus meningkat. Kebutuhan gas/LNG China setiap tahun meningkat lebih dari 15 persen. 

“Kami antusias mewujudkan kerjasama ini. WnD adalah perusahaan engineering, pengadaan, dan konstruksi LNG, CNG, dan peralatan kriogenik, sehingga menjadi penyedia solusi logistik LNG maupun CNG yang terintegrasi. Kerja sama ini diharapkan, PGN maupun WnD, dapat saling mengeksplorasi lebih jauh perkembangan LNG," jelas Syahrial.

Pada tahun 2020, pengembangan bisnis LNG trading di pasar internasional ditargetkan dengan total 6 kargo dan pasar domestik dengan total sebesar 4 kargo. 

Selanjutnya dalam lima tahun ke depan, akan ada peningkatan volume pengelolaan niaga Global LNG Trading sebesar ±600 BBTUD. 

Selain China, inisiasi LNG trading oleh PGN tersebut mencakup sejumlah wilayah antara lain, Jepang, Myanmar, Philipina dan Eropa.

“Program-program ini ditargetkan dapat memberikan benefit berupa kehandalan kapasitas infrastruktur LNG, sehingga dapat meningkatkan kemampuan PGN di internasional sebagai Global LNG Player,” papar Syahrial. (rilis).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos