BPS Sosialisasi SP Online di Makodim Lamtim

img
Dandim 0429 Letkol Kav. Muhammad Darwis dan Kepala BPS Lamtim Maryono

MOMENTUM, Sukadana--Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lampung Timur menggelar sosialiasi program sensus penduduk (SP) sistem online kepada para prajurit TNI di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0429, Rabu (26-2-2020).

Kepala BPS Lamtim Maryono mengatakan, sensus penduduk merupakan pendataan warga secara menyeluruh setiap sepuluh tahun sekali. Program tersebut sebagai tindak lanjut amanat Undang-undang Nomor: 16 Tahun 1997 tentang statisik.

"Sensus penduduk tahun ini dilaksanakan dengan sistem online. Selain sistem manual dengan mendatangi wargai dari rumah ke rumah juga akan dilakukan setelah sistem online selesai," kata Maryono.

Dalam sosialisasi itu juga, pihak BPS juga memberikan bimbingan kepada para prajurit TNI, terkait tata cara pengisian data kependudukan dengan sistem onlien.

Sebelumnya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan apresiasi kepada BPS yang telah menyelenggarakan sosialisasi tersebut. 

"Selamat datang kepada Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lampung Timur di Makodim 0429. Semoga dengan sosialiasi ini personel Kodim 0429 lebih memahami tata cara pengisian data kependudukan untuk menyukseskan program sensus penduduk sistem online," kata dandim.

Kepada seluruh personel kodim setempat, dia meminta untuk benar-benar memperhatikan tata cara pengisian data kependudukan sistem online tersebut.

"Bagi rekan-rekan yang belum paham cara memasukan data pribadi  di aplikasi tersebut jangan sungkan untuk bertanya. Agar setelah sosialiasi bisa  mengajari rekan yang tidak hadir juga keluarga masing-masing," imbaunya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos