Sosialisasi FPK, Pairin Ajak Saling Menghargai Perbedaan

img
Wali Kota Metro Achmad Pairin, saat menyampaikan sambutan saat sosialisasi FPK, Rabu (27/7). Foto: Opie

Harianmomentum--Wali Kota Metro Achmad Pairin membuka sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di BMP, Kamis (27/7). FPK, merupakan proses pelaksanaan kegiatan integrasi anggota masyarakat dari berbagai suku, ras, etnis untuk mewujudkan kebangsaan Indonesia. 

Pairin mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk mewujudkan kebersamaan dan kerukunan baik antar masyarakat ke masyarakat maupun masyarakat ke Pemkot Metro.

 

"Masyarakat Kota Metro ini heterogen atau bermacam-macam suku, agama, ras, dan etnik. Jadi kegiatan ini sangat positif," terangnya.

 

Dirinya juga mengajak masyarakat Kota Metro untuk bersama-sama menumbuh kembangkan keharmonisan, saling pengertian, saling menghormati, serta saling percaya diantara anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, dan etnis.

 

“Melalui kegiatan ini, mari kita terus menjaga rasa persaudaraan dan kesatuan di antara berbagai ras, suku, dan etnis, demi keutuhan wilayah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga kondisi Kota Metro yang kondusif dapat terus kita pertahankan,” harapnya. (sya/pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos