Kejaksaan Deklarasi Menuju Wilayah Bersih dari Korupsi

img
Kejaksaan Negeri Tanggamus deklarasi menuju WBK dan WBBM. Foto. Galih.

MOMENTUM, Kotaagung--Kejaksaan Negeri Tanggamus melakukan apel deklarasi pencanangan menuju predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Deklarasi berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus, Selasa (3-3-2020). Dipimpin Kepala Kejari Tanggamus David P Duarsa. 

Dalam sambutannya, David mengatakan, deklarasi ini merupaka wujud komitmen Kejaksaan mewujudkan zona integritas yang bebas dari korupsi dan birokrasi bersih. 

Pada deklarasi itu, dilakukan penandatanganan komitmen dan pakta integritas sebagai wujud kesungguhan Kejari Tanggamus mewujudkan WBK dan WBBM.

"Kejaksaan bersemangat melakukan perubahan dalam rangka melawan korupsi dan membangun kepercayaan serta mewujudkan kejaksaan yang modern, profesional, bermartabat dan terpercaya," kata dia.

Dalam menjalankan tugas dan wewenang baik dari segi kualitas maupun kuantitas, kata dia, mempertimbangkan nilai kepatutan guna pelaksanaan penegakan hukum yang memenuhi rasa keadilan masyarakat.

Harapannya, terwujud pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi.

Untuk meraih zona integritas menuju WBK dan WBBM, harus memperhatikan komponen pengungkit. Yaitu, manajemen perubahan, melakukan perubahan penataan tatalaksana perkantoran, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Diakui, masih ada oknum yang melakukan tindakan tidak terpuji yang menghambat pencapaian satuan kerja yang bebas dari KKN. Penerapan zona integritas menuju WBK dan WBBM dinilai menjadi formula untuk mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra kejaksaan.

"Pencanangan zona integritas ini diharapkan dapat menciptakan perbaikan nyata. Sehingga menjadi landasan kokoh untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN," katanya.

Laporan: Galih.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos