Disdik Tubaba Sosialisasi Program Guru Penggerak

img
Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Tubaba Abdul Rahman memberikan pemahaman terkait teknis pelaksanaan program Guru Penggerak

MOMENTUM, Lambukibang--Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) untuk meningkatkan kualitas program pendidikan di kabupaten setempat. Salah satunya melalui program Guru Penggerak.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Tubaba Abdul Rahman mengatakan, guru penggerak adalah program unggulan pemkab setempat yang telah dilaksanakan sejak tahun 2019.

"Program guru penggerak ini bertujuan menyatukan visi dan misi para guru dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar untuk meningkatkan kualitas program pendidikan," kata Abdul Rahman saat sosialisasi program tersebut di Aula SMA Negeri 1 Lambukibang, Selasa (3-3-2020).

Dia menerangkan, sosialiasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada para guru terkait strategi dan teknis pelaksanaan program Guru Penggerak.

"Sosialisasi ini diikuti para Guru Penggerak dari Kecamatan Waykenanga, Gunungagung, Gunungterang, Lambukibang, Pagardewa dan Kecamatan Batuputih," ungkapnya.

Beberapa materi yang disampaikan dalam sosialisasi itu, antara lain: pembekalan cara mengajar kreatif dan kegiatan ekstrakulikuler pentas seni.

"Semoga lewat kegiatan ini seluruh Guru Penggerak lebi memahami, aktif dan  kreatif dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar," harapnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos