Bandarlampung Jadi Percontohan

img
Gerbang selamat datang Bandarlampung. Foto: Google.

Harianmomentum--Kota Bandarlampung akan menjadi role model (contoh/teladan) bagi kabupaten/ kota di Provinsi Lampung, terkait pelayanan publik.

 

Hal itu disampaikan oleh Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Aris Samson, saat melakukan peninjauan dan evaluasi terhadap pelayanan publik di Bandarlampung.

 

Ia mengatakan, pelayanan publik di Bandarlampung saat ini cukup baik, namun harus tetap ditingkatkan.

 

“Maksud kita datang ke Kota Bandarlampung, untuk mengevaluasi pelayanan publik, karena kita akan jadikan Kota Bandarlampung sebagai percontohan,” katanya kemarin (26/07/17).

 

Atas dasar itu, KemenPAN RB akan membantu pemkot dalam membenahi pelayanan publik agar semakin baik.

 

“Pelayanan di Bandarlampung harus terus ditingkatkan sebaik mungkin buat masyarakat,” ujar Aris usai meninjau di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

 

Peninjauan yang dilakukan oleh perwakilan Kemenpan RB tersebut, dimulai pada hari Selasa (25/7) sampai Jumat (28/7), dengan mengunjungi beberapa tempat pelayanan.

 

Selain Disdukcapil, KemenPAN RB juga akan mengunjungi Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A Dadi Tjokrodipo, Badan Pertanahan, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), dan Polresta Bandarlampung.

 

Dari beberapa tempat pelayanan publik tersebut, Polresta dan BPOM Bandarlampung, akan dikunjungi pada hari berikutnya. “Yang belum kita kunjungi hanya Polresta dan BPOM, selain itu sudah, hari berikutnya akan kita tinjau juga,” kata dia. (ag/AP)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos