Lambar Bangun Lintasan Balap Sepeda BMX

img
Proses pembangunan litasan balap sepeda BMX, di Kompleks Perkantoran Pemkab Lampung Barat

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupatan Lampung Barat (Lambar) membuktikan keseriusan melakukan upaya peningkatan sarana dan fasilitas olahraga, untuk menjaring dan meningkatkan prestasi atlet.

Salah satu bentuk keseriusan itu dilakukan melalui program pembangunan lintasan balap sepeda BMX, di kompleks perkantoran pemkab setempat.

 Kepala Seksi Olahraga dan Prestasi pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lambar Permadi mengatakan, panjang lintas balap seped BMX itu mencapai 300 meter.

"Pembangunan lintasan balap sepeda BMX ini melibatkan lintas sektor: Disporapar, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai ledingsektor. Kemudian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mempersiapkan sarana sepeda dan keamanannya," kata Permadi pada Harianmomentum.com, Rabu (11-3-2020).

"Mudah-mudahan. bulan depan lintasan balap ini sudah siap difungsikan," harapnya. 

Dia menerangkan, pembangunan litasan balap tersebut sebagai tindak lanjut dari instruksi Pemerintah Provinsi Lampung untuk pengembangan cabang olahraga sepeda BMX termasuk pencarian bibit atlet.

"Insturksi pengembangn dan pencarian bibit atlet cabor sepeda BMX ini bukan hanya untuk Lampung Barat, tapi juga untuk kabupaten/kota lainya.," terangnya.

Menurut dia,  seleksi pencarian calon bibit atlet balap sepeda BMX akan dimulai bulan April mendtang. 

"Rencananya seleksi atlet cabor sepeda BMX ini akan dibuka langsung Wakil Gebernur Lampung Chusnuniah Chalim," ungkapnya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos