Gubernur Harapkan Lampung Craft Mengedukasi Masyarakat

img
Gubernur Arinal Djunaidi

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi berharap Lampung Craft dapat mengedukasi masyarakat untuk mencintai produk kerajinan lokal.

Menurut gubernur, di Lampung banyak produk-produk UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) yang berperan dalam perekonomian di Bumi Ruwa Jurai.

"Saya harapkan acara ini bisa mengedukasi masyarakat untuk lebih mencintai kerajinan dan budaya Lampung. Karena ini penting bagi ekonomi kita," kata gubernur saat membuka Lampung Craft di Graha Wangsa, Sabtu (14-3-2020).

Gubernur juga meminta pengrajin dapat terus berinovasi dalam menciptakan desain yang mampu bersaing di tingkat nasional.

Karena itu, pembangunan infrastruktur di Lampung dapat dioptimalkan untuk mendukung pengrajin di Lampung dalam memasarkan hasil kerajinannya.

"Kita perlu mengoptimalkan pembangunan infrastruktur untuk mengimbangi pelaku usaha. Sehingga produktifitas dapat meningkat," terangnya.

Gubernur juga mengapresiasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang telah menginisiasi terselengaranya kegiatan tersebut.

Selain itu, gubernur meminta Ketua Dekranasda untuk mempromosikan produk-produk hortikultura. "Saya harap ibu ketua dekranasda juga bisa mempromosikan produk hortikultura," ujarnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos