Cegah Penyebaran Corona, Tempat Ibadah Disemprot Disinfektan

img
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memimpin penyemprotan disinfektan di Masjid Istiqlal Bandarjaya. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih--Mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona), Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melakukan penyemprotan sarana umum dan tempat ibadah dengan cairan disinfektan. 

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto pada Senin, 16 Maret 2020, memimpin penyemprotan pertama di Masjid Agung Istiqlal Bandarjaya. Ikut dalam tim ini, Kepala Dinas Kesehatan Otnil Sriwidiatmoko.

Selanjutnya, penyemprotan dilakukan di Gereja Kristen Sumatra Bagian Selatan ( GKSBS) Bandarjaya. "Penyemprotan cairan disinfektan juga akan dilakukan di tempat-tempat umum. Seperti kantor pelayanan, tempat wisata, sekolah, dan pasar," ujar Loekman.

Selain itu, dia minta masyarakat mejaga kebersihan lingkungan untuk menghindari penyebaran virus Corona. 

Menurut Loekman, saat ini virus Corona sudah masuk Indonesia. Pemkab Lamteng berupaya maksimal melakukan pencegahan serta menyosialisasikan kepada masyarakat melalui berbagai sarana media. Bahkan menerbitkan Surat Edaran tentang Peningkatan Kewaspadaan Resiko Penularan Virus Corona.

Pada bagian lain, bupati meminta masyarakat berprilaku hidup sehat, perbanyak makan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Juga, jangan mengunjungi keramaian dan tidak mengadakan kegitan yang melibatkan orang banyak. 

Tujuannya, memutus mata rantai peyebaran virus corona. "Jangan lupa, rajin mencuci tangan dengan sabun. Yang paling penting, jangan panik. Hadapi dengan mendekatkan diri kepada Allah," katanya.

Sementara Kadis Kesehatan Otnil Sriwidiatmoko menjelaskan penyemprotan cariran disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi potensi penyebaran virus Corona. Sehingga masyarakat terhindar dari virus yang penyebarannya melalui kontak badan atau bersentuhan dengan orang yang terjangkit virus tersebut.

Dia mengimbau warga yang sedang batuk, demam, dan mengalami gejala sakit seperti flu atau gangguan pernapasan agar melaksanakan ibadah di rumah hingga sembuh. (*).

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos