Dinkes: Pasien Positif Corona yang Dirawat di RSUAM

img
Kepala Dinas Kesehatan Reihana

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu warga Lampung yang dinyatakan positif tertular Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM).

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana membenarkan adanya satu pasien yang dinyatakan positif tertular covid-19. Sesuai dengan rilis dari Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Achmad Yurianto selaku Juru Bicara Pemerintah Indonesia terkait corona saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (18-3).

"Hasil dari uji laboratorium Balitbangkes dan pengumuman Juru Bicara Kemenkes, ada satu pasien dalam pengawasan yang terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Lampung," jelas Reihana.

Reihana menyebutkan pada Sabtu (14-3), Dinkes Lampung mengirimkan dua sample swab (cairan tenggorokan) ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Rinciannya, satu pasien yang dirawat di RSU A Yani Metro dan satu di RSUAM.

"Untuk pasien yang di RSU A Yani hasilnya negatif. Keadaan pasien dalam keadaan stabil dan membaik," jelasnya.

Dia berharap pasien di RSUAM yang dinyatakan positif tertular corona, bisa melewati masa perawatan dan sembuh. "Kita berdoa agar pasien bisa melewati masa perawatan hingga sembuh," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinkes Lampung Reihana mengatakan pasien tersebut masih dalam pengawasan dan diisolasi untuk dilakukan pengecekan laboratorium.

"Ya benar, ada satu pasien dalam pengawasan. Saat ini lagi dicek lab," kata Reihana kepada harianmomentum.com, Sabtu (14-3-2020) malam.

Meski demikian, dia mengatakan pasien tersebut belum dapat dipastikan apakah tertular virus corona atau covid-19. "Belum dapat dipastikan corona. Kita tunggu hasil lab. Semoga saja cepat selesai dan bukan covid-19," harapnya. 

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos