Outbound BPPRD Metro Kuras APBD Rp 50 Juta

img
Dua petugas pelayanan pada DPPRD Kota Metro yang standby, saat pegawai lainnya berwisata dan bermain Outbound pada, Kamis (27/7) lalu. Foto: Opie

Harianmomentum--Saat angka kemiskinan di Kota Metro semakin meningkat dan pemerintah setempat membutuhkan dana guna penyimbangan kesejahteraan sosial di masyarakat, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) setempat melakukan pemborosan.

 

Kegiatan berupa Pelatihan Peningkatan Motivasi Kerja dan Kerjasama Pegawai BPPRD pada Kamis (27/7) diperkirakan menghabiskan anggaran kurang lebih Rp50 juta dengan alokasi dana bersumber dari APBD Kota Metro 2017.

 

Mirisnya, kegiatan pelatihan yang dimaksud tidak seperti kegiatan pelatihan pada umumnya. Pasalnya, pelatihan tersebut dilakukan ditempat lokasi wisata yang ada dikota Metro dengan tujuan bermain Outbound.

 

Diungkapkan Sekretaris BPPRD Kota Metro, Amanto, jika kegiatan pelatihan yang dimaksud memang dilaksanakan ditempat wisata. Dan kegiatan yang dilakukan pun hanya Outbound.

 

“Disana hanya bermain Out Bound saja. Karena out bound ini kan mengajarkan kita untuk bekerja tim. Jadi kegiatan ini memang dilakukan untuk meningkatkan kerja sama antar pegawai di DPPRD ini,” ujarnya, Jumat (28/7).

 

Amanto mengakui, jika kegiatan tersebut sudah disetujui oleh Wali Kota Metro. “Walikota melalui Sekda sudah mengizinkan, jadi kami laksanakan. Jika tidak dilaksanakan nanti jadi temuan,” katanya.

 

Sayangnya, kegiatan tersebut dilakukan saat jam kerja. “Dari lima puluh sembilan (59) pegawai yang ada, hanya empat puluh sembilan (49) yang ikut dalam kegiatan itu. Nah, sisanya yang tidak ikut karena mereka izin dan cuti. Namun, dua (2) pegawai pelayanan tetap kami siagakan untuk menjaga kantor agar pelayanan hari itu tidak terhambat,” imbuhnya. (sya/pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos