Pilkada Lamsel, Gerindra Rekomendasikan Hipni

img
Hipni (berjaket kuning) bersama Gunadi Ibrahim (kanan). Foto. Alpandi.

MOMENTUM, Kalianda--Upaya Hipni untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada 2020, mendapat angin segar dari Partai Gerinda.

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim menegaskan, partai besutan Prabowo Subianto itu merekomendasi pengusaha muda asal Kecamatan Palas, Lamsel, itu untuk dalam pilkada di Lampung Selatan.

"Pokoknya, harga mati Hipni, Gerindra Lampung fiks dengan Hipni," ujar Gunadi kepada awak media di kediamannya di Kelurahan Sukadanaham Bandarlampung, Selasa (24-3-2020) malam.

Gunadi menyakini, Partai Gerindra akan menang di Lampung Selatan dengan mengusung Hipni sebagai calon kepala daerah.

"Saya lihat Gerindra nggak punya calon, dan saya lihat ada kemenangan dengan memajukan Hipni. Saya pikir tidak ada masalah, walaupun (Hipni) dari Golkar, tapi yang pasti, baik DPC maupun DPD (Lampung) sepakat untuk mengusung Hipni untuk Lampung Selatan" kata Gunadi Ibrahim.

Ia pun menegaskan, dalam pertemuan malam itu hampir dipastikan Partai Gerindra mendukung Hipni.

"DPC dan DPD sudah mengiyakan, tinggal berangkat. Tapi malam ini kita tidak bisa berangkat karena himbauan pemerintah terkait virus corona, masalah ini memang cukup menyita perhatian kita, namun untuk rekomendasi kita upayakan secepatnya dan tidak ada calon lain," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Lampung Selatan Fahrorrozi menyatakan, dukungan Gerindra kepada Hipni karena Hipni adalah calon yang serius ingin memajukan Lampung Selatan dan calon yang serius mau mensejahterakan masyarakat Lampung Selatan.

"Itu yang menjadi dasar Gerindra mendukung beliau. Gerindra optimis menang 75 persen di Pilkada Lampung Selatan," tegasnya.

Mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra yang memiliki tujuh kursi di DPRD Lampung Selatan, Hipni mengaku bersyukur.

"Kami bersyukur karena Partai Gerindra sudah mantap dengan kita, dan ini semakin menguatkan hati untuk terus bangkit bersama," kata Hipni.

Ketika ditanya soal apakah telah ada komunikasi dengan partai lain, Hipni pun menegaskan, akan terus melakukan komunikasi dengan partai PAN dan Demokrat untuk memuluskan langkahnya di pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Kami ingin ada koalisi besar dalam rangka membangun Lampung Selatan ke depan, dengan tagline "Mari Bangkit". kita sudah lakukan komunikasi ini sampai di tingkat bawah," katanya. (*).

Laporan: Alpandi.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment