Antisipasi Corona, Dishub Lampura Cek Kesehatan Penumpang Bus dari Pulau Jawa

img
Petugas Dishub Lampura menyemprotkan cairan disinfektan ke bus angkutan umum dari Pulau Jawa dan luar daerah

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) terus melakukan berbagai upaya pencegahan penularan virus corona.

Salah satunya dengan melakukan pengawasan dan pemeriksaan kondisi kesehatan penumpang angkutan umum (bus) dan warga yang datang dari Pulau Jawa.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lampura Basirun Ali mengatakan, pengawasan terhadap angkutan umum dan pendatang dari pulau Jawa itu dilakukan  di Terminal Induk B Simpang Propau, Kecamatan Abung Selatan, Rabu (1-4-2020).

"Kita lakukan pengecekan suhu tubuh penumpang angkutan umum dari Pulau Jawa menggunakan screening. Mobil (bus) angkutan umum dan kendaraan pribadi para pendantang dari Pulau Jawa atau luar daerah juga kita semprot dengan cairan disinfektan," kata Basirun pada Harinmomentum.com.

Dia berharap, dengan pemeriksaan dan pengawasan tersebut dapat meminimalisir penularan virus corona di wilayah Kabupaten Lampura.

"Dari hasil pengecekan tadi, belum kita temukan adanya penumpang bus dari Pulau Jawa dengan suhu tubuh di atas 36 derjat celcius. Mudah-mudahan, tidak ada penularan virus corona di Kabupaten Lampung Utara," harapnya.

Menurut dia, pengawasan dan pemeriksaan tersebut akan terus dilakukan sampai pemerintah pusat mecabut status masa darurat pencegahan covid-2019. (**)

Laporan: Fadli

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos