Kecelakaan di Tol, Wakil Jaksa Agung Meninggal Dunia

img
Arminsyah. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Berita duka datang dari Kejaksaan Agung RI. Wakil Jaksa Agung Arminsyah dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (4-4-2020) sekitar pukul 14.25 WIB.

Informasi yang diperoleh harianmomentum.com, Arminsyah meninggal karena kecelakaan di Tol Jagorawi, Km 13 B. Kabar wafatnya mantan Jampidsus itu beredar di grup WhatsApp. 

Berdasarkan laporan petugas Kepolisian Dit Gakkum Wal dan PJR Induk Jagorawi, korban kecelakaan lalulintas dua orang. Yaitu, pengemudi mobil naas tersebut Arminsyah meninggal di tempat kejadian perkara (TKP), lalu dibawa ke RS. Kramat Jati Jakarta. Sedangkan penumpang yang diketahui sopirnya dilarikan ke RS Bina Husada.

Kronologis kejadian, kendaraan datang dari arah selatan menuju ke arah Jaya, diduga berjalan di lajur 4 sehingga menabrak median (pembatas tengah) jalan dan kendaraan terbakar di KM.13 B arah Jaya Jagorawi.

Tewasnya Wakil Jaksa Agung Arminsyah tersebut dibenarkan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Hari Sutiyono.

Dalam keterangan persnya melalui pesan WhatsApp Kapuspenkum Kejagung RI menuliskan “Inna lillahi wainnaillahi roji’un, telah meninggal dunia dengan tenang Wakil Jaksa Agung RI. Dr. Arminsyah, SH. Msi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Pasar Rebo Jakarta.

Almarhum disemayamkan di rumah duka Perumahan Tanjung Mas Raya Jl. Merpati Mas Blok B6 No. 1 Tanjung Barat Jakarta Selatan. 

Jenazah Arminsyah dikebumikan pada Minggu 5 April 2020 pukul 08.00 WIB di TPU Pendongkelan Cengkareng Jakarta Barat. 

Arminsyah lahir di Padang, Sumatera Barat, 3 Mei 1960. Wafat di Jakarta, 4 April 2020 pada umur 59 tahun. 

Menjabat Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia sejak 15 November 2017. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus sejak 30 Oktober 2015 hingga 15 November 2017. Almarhum juga pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung. (*).

Laporan: Ira Widya.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos